PROGRAM TAHUNAN (PROTA) UNTUK KELAS 3 SD KURIKULUM MERDEKA

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum Sahabat Shepty IeCha Blog! Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti sehat bukan? Alhamdulillah pada sore hari ini diberikan kesempatan untuk membagikan file Program Tahunan (Prota) untuk kelas 3 SD fase B dalam kurikulum merdeka. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.


Pada tahun pelajaran baru guru disibukkan dengan persiapan dan perencanaan untuk pembelajaran yang akan datang. Banyak perencanaan yang harus dipersiapkan guru agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar sehingga capaian pembelajaran dapat tercapai. Apa saja yang harus dipersiapkan oleh guru? Yang pertama pastinya dokumen kurikulum sudah harus selesai ya karena kurikulum adalah acuan kita untuk menjalankan proses pembelajaran. Setelah kurikulum selesai maka kita dapat menghitung rincian minggu efektif (RME) atau bisa juga disebut dengan rincian pekan efektif (RPE). Dalam menghitung RME atau RPE kita dapat melihat kalender pendidikan atau kalender sekolah. Setelah RME selesai baru kita dapat membuat program tahunan (prota). 

Program Tahunan (Prota) ini dibuat dalam kurun 1 tahun. Prota yang ada dalam blog ini adalah prota yang sesuai dengan Capaian Pembelajaran tahun 2024. Prota ini murni saya susun sendiri tanpa campur tangan pihak lain.. Hehehe. Prota ini khusus untuk kelas 3 SD.

PROGRAM TAHUNAN (PROTA) UNTUK KELAS 3 SD KURIKULUM MERDEKA:

Bagi teman-teman yang ingin mendownload Program Tahunan (Prota) untuk Kelas 3 SD dalam Kurikulum merdeka bisa klik link "DOWNLOAD" di bawah ini ya.

DOWNLOAD

Sekian file Program Tahunan (Prota) untuk kelas 3 SD fase B dalam kurikulum merdeka. Ingat file ini adalah contoh, teman-teman dapat menyesuaikan dengan kondisi sekolah. Mohon maaf jika ada kesalahan. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on PROGRAM TAHUNAN (PROTA) UNTUK KELAS 3 SD KURIKULUM MERDEKA

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *