CONTOH FILE KEYAKINAN KELAS UNTUK PAUD DAN SEKOLAH DASAR

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum sahabat Shepty IeCha Blog! Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti sehat bukan? Alhamdulillah pada hari ini diberikan kesempatan untuk membagikan contoh file keyakinan kelas untuk PAUD daan sekolah dasar. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.


Sebelum membagikan file tentang keyakinan kelas untuk PAUD dan sekolah dasar, saya akan membahas sekilas tentang keyakinan kelas. Keyakinan kelas adalah nilai-nilai kebajikan dalam sebuah kelas. Keyakinan kelas menjadi keyakinan bersama seluruh anggota kelas. Keyakinan kelas hendaknya dibuat pada minggu-minggu awal tahun ajaran baru.

Keyakinan kelas tidak dibuat sembarangan, tetapi dalam membuat keyakinan kelas ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Cara membentuk keyakinan kelas antara lain:
1. Keyakinan kelas harus dibuat dengan melibatkan seluruh anggota kelas.
2. Keyakinan kelas dibuat tidak terlalu banyak, cukup 3-7 keyakinan saja, agar keyakinan yang telah dibuat mudah diingat oleh anggota kelas.
3. Menggunakan kalimat positif.
4. Keyakinan kelas sebaiknya dapat diterapkan dalam lingkungan tersebut.
5. Perlu adanya tinjauan kembali dari waktu ke waktu.

Langkah-langkah dalam membentuk keyakinan kelas antara lain:
1. Membuka ruang diskusi.
2. Mencatat semua pendapat murid tentang peraturan.
3. Merumuskan keyakinan.
4. Tinjau kembali keyakinan.
5. Membuat pernyataan keyakinan.
6. Tanda tangan.
7. Pajang keyakinan kelas.

CONTOH FILE KEYAKINAN KELAS UNTUK PAUD DAN SEKOLAH DASAR:

Berikut ini saya bagikan contoh file keyakinan kelas untuk PAUD dan sekolah dasar. Keyakinan kelas yang ada bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Bagi teman-teman yang ingin mendownload contoh file keyakinan kelas silahkan klik "DOWNLOAD" di bawah ini.

DOWNLOAD

Demikinlah postingan tentang contoh file keyakinan kelas untuk PAUD dan sekolah dasar. Mohon maaf jika ada kesalahan. Terima kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CONTOH FILE KEYAKINAN KELAS UNTUK PAUD DAN SEKOLAH DASAR

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *