CONTOH ASESMEN DIAGNOSTIK UNTUK SEKOLAH DASAR

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum Sahabat Shepty IeCha Blog! Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti sehat bukan? Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya diberikan kesehatan sehingga dapat membagian file contoh asesmen diagnostik untuk sekolah dasar. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan untuk mengunjungi blog sederhana ini.


Sebelum membagikan file tentang asesmen diagnostik, saya akan membahas terlebih dahulu tentang asesmen diagnostik. Dimana asesmen diagnostik adalah asesmen awal pembelajaran. Asesmen diagnostik diberikan pada awal pembelajaran atau memasuki topik tertentu dengan tujuan untuk mengetahui kapasitas murid.

Asesmen diagnostik memiliki tujuan untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan dan kelemahan murid. Hasil asesmen digunakan guru untuk menentukan rencana pembelajaran yang akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan pembelajaran murid. 

Tahapan penyusunan asesmen diagnostik antara lain:

1. Menganalisis raport murid pada tahun sebelumnya.
2. Mengidentifikasi kompetensi yang akan diajarkan.
3. Menyusun instrumen asesmen.
4. Menggali informasi tentang murid, seperti latar belakang keluarga, motivasi, minat, serta ketersediaan sarana dan prasarana belajar.
5. Melaksanakan asesmen dan mengolah hasil.
6. Menggunakan data hasil asesmen untuk menentukan rencana/ strategi pembelajaran.

Berikut ini saya akan bagikan contoh file asesmen diagnostik, teman-teman dapat menggunakannya dalam kelas tentunya disesuaikan dengan kebutuhan.

CONTOH ASESMEN DIAGNOSTIK UNTUK SEKOLAH DASAR:

Bagi teman-teman yang ingin mendownload file contoh asesmen diagnostik silahkan klik tombol "DOWNLOAD" di bawah ini.

DOWNLOAD


Demikianlah postingan tentang contoh asesmen diagnostik untuk sekolah dasar. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Wassalamualaikum.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on CONTOH ASESMEN DIAGNOSTIK UNTUK SEKOLAH DASAR

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *