ALOKASI WAKTU MATA PELAJARAN SEKOLAH DASAR DALAM KURIKULUM MERDEKA

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha

Assalamualaikum sahabat Shepty IeCha Blog! Bagaimana kabarnya hari ini? Alhamdulillah pasti sehat wal'afiat ya. Alhamdulillah pada hari ini diberikan kesempatan untuk berbagi alokasi waktu mata pelajaran untuk sekolah dasar dalam kurikulum merdeka. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman karena telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.



MasyaAllah tabarokallah, membuat video tentang alokasi waktu mata pelajaran sekolah dasar dalam kurikulum merdeka dengan tujuan sebagai pengingat, alhamdulillah ternyata banyak yang request untuk membagikan filenya. Teman-teman, file alokasi waktu mata pelajaran sekolah dasar dalam kurikulum merdeka ini saya dapatkan dari website resmi kemdikbud. 

Saat tahun pelajaran baru akan tiba, maka pendidik harus merencanakan program-program pembelajaran untuk satu tahun kedepan. Langkah awal pastinya kita sebagai pendidik harus menyusun kurikulum terlebih dahulu, di mana di dalam kurikulum tersebut terdapat alokasi waktu mata pelajaran. Alokasi waktu tersebut sudah diatur dalam keputusan kemendikbudristek ya.

Jika kita sudah mengetahui alokasi waktunya, maka kita bisa lanjut untuk menghitung Rincian Minggu Efektif (RME)/ Rincian Pekan Efektif (RPE). Setelah RME telah selesai, maka kita bisa lanjut mengerjakan prota dan promes sehingga tidak ada materi yang terlewati. Baiklah teman-teman langsung saja yang mau filenya ada dalam link di bawah.

ALOKASI WAKTU MATA PELAJARAN SEKOLAH DASAR DALAM KURIKULUM MERDEKA:

Bagi teman-teman yang ingin mendownload file alokasi waktu mata pelajaran sekolah dasar dalam kurikulum merdeka bisa klik link "DOWNLOAD" di bawah ini ya.

DOWNLOAD

Demikianlah postingan tentang alokasi waktu mata pelajaran sekolah dasar dalam kurikulum merdeka. Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan. Terima kasih. Wassalamualaikum.
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar on ALOKASI WAKTU MATA PELAJARAN SEKOLAH DASAR DALAM KURIKULUM MERDEKA

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *